Sabtu, 22 September 2018

Sejarah Berdirinya HIMATA UBB

Gambar terkait
HIMATA  UBB (Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan Universitas Bangka Belitung) adalah organisasi yang berada di lingkungan FakultasTeknik UBB yang terbentuk pada tanggal 27 juni 2007 yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945. HIMATA UBB bersifat independent yang berarti terbuka dan berasaskan kekeluargaan serta tidak tergantung pada organisasi sosial kemasyarakatan dan politik manapun.

HIMATA UBB  memiliki tujuan yaitu : 
1.     Membentuk mahasiswa teknik pertambangan yang bertakwa kepada tuhan yang maha esa dan berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara.
2.     Membina kesadaran sebagai mahasiswa teknik pertambangan demi terwujudnya kesejahteraan, solidaritas, profesionalisme, kreativitas dan loyalitas anggota.
3.     menciptakan  dan memelihara ikatan kekeluargaan yang erat diantara para mahasiswa program studi teknik pertambangan universitas bangka belitung serta melangsungkan ikatan yang kekal setelah tamat belajar.
4.     membina dan mengembangkan serta menyebarkan  kecintaan pada  jurusan teknik pertambangan kepada anggota mahasiswa dan mayarakat pada umumnya.


Mahasiswa Jurusan Teknik Pertambangan Universitas Bangka Belitung sebagai calon sarjana pertambangan yang tergabung dalam keluarga mahasiswa universitas bangka belitung didorong oleh rasa tanggung jawab serta pengabdiannya  kepada tuhan, bangsa dan tanah air serta almamater berkewajiban belajar,berkarya dan berjuang.  

dengan hal itu perlu adanya suatu ikatan sebagai wadah menghimpun, membina calon sarjana pertambangan, maka dengan menjunjung tinggi asas kekeluargaan, seluruh mahasiswa jurusan teknik pertambangan universitas bangka belitung berhimpun dalam satu ikatan kekeluargaan himpunan mahasiswa pertambangan universitas bangka belitung yang terbentuk pada 27 juni 2007 dan berkedudukan di jurusan teknik pertambangan universitas bangka belitung.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FIELD TRIP HIMATA SC - PERHAPI

  KEGIATAN FIELD TRIP PERHIMPUNAN AHLI PERTAMBANGAN INDONESIA (PERHAPI) UNIVERSITAS BANGKA BELITUNG Gambar 1.1 Kapal Keruk 21 SINGKEP...