Jumat, 11 Desember 2020

Sakrab HIMATA-UBB

Sabtu, 5 Desember 2020, Pantai Pukan


Sabtu keakraban yang diadakan Himpunan Mahasiswa Pertambangan berjalan begitu meriah dan menyenangkan. Kegiatan yang berlangsung mulai dari pukul 8 pagi hingga 6 sore ini diawali dengan kegiatan berangkat bersama dari kampus tercinta Himpunan Mahasiswa Pertambangan dengan keberangkatan berbondong-bondong dilanjutkan dengan pembukaan di Pantai Pukan.


Setelah melakukan pembukaan, selanjutnya masuk ke tahap bakar bakar ayam bersama dan makan siang bersama. Setelah Isoma kemudian diiringi kegiatan sharing session antar angkatan dan bermain games atau outbound bersama. Outbound yang disediakan sangat beragam mulai dari Balap Sarung, Estafet Sarung, Volley Ball dan lain sebagainya. Selain itu diakhir acara dimeriahkan dengan pemberian reward hadiah kepada setiap pemenang lomba. Baik peserta maupun panitia saling menikmati dan have fun bersama dalam acara tersebut.


Sakrab HIMATA ini diinisiasi oleh salah satu divisi yang bernaung di bawah Himpunan Mahasiswa Pertambangan yaitu Divisi pengkaderan yang juga dibawahi oleh Departemen PSDM (Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa). Cukup berbeda dengan kegiatan-kegiatan sebelumnya, kali ini panitia Sakrab Himata merupakan anggota biasa yang merupakan angkatan 19, sedangkan peserta merupakan mahasiswa angkatan 18 keatas.


Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keakraban antar mahasiswa pertambangan supaya tidak terjadi kesenjangan antar angkatan. Selain itu juga, untuk melatih anggota biasa terbiasa dalam menyusun kepanitiaan dan siap terjun untuk bergabung kedalam himpunan. 


Harapannya kegiatan ini akan menjadi wadah untuk meningkatkan keakraban antar mahasiswa yang berhimpun di Himata baik anggota tetap, anggota biasa maupun anggota muda. 


"Kegiatan Sakrab ini lebih mengutamakan membangun dan mempererat kekeluargaan di HIMATA, dan ini menurut saya merupakan salah satu kunci semakin hebatnya kerja sama dalam membangun himata yang semakin jaya kedepannya" pungkas Seldi Herdiansyah selaku Ketua Pelaksana Kegiatan Pendidikan Dasar Himpunan 2019. 



[E.S]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FIELD TRIP HIMATA SC - PERHAPI

  KEGIATAN FIELD TRIP PERHIMPUNAN AHLI PERTAMBANGAN INDONESIA (PERHAPI) UNIVERSITAS BANGKA BELITUNG Gambar 1.1 Kapal Keruk 21 SINGKEP...